Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Dunia Pendidikan Indonesia Kian Terpuruk !!

Dunia pendidikan kita sekarang-sekarang ini masih dalam kondisi yang memprihatinkan sekali. Pendidikan di tanah air semakin semeraut akibat terlalu banyak polemik dan permasalahan-permasalah yang sebenarnya tidak harus muncul kepermukaan. Paling utama adalah kasus-kasus KORUPSI yang dilakukan oleh pihak-pihak sekolah yang tidak bertanggung jawab.

Tidak seharusnya kondisi seperti ini terjadi di Indonesia, banyak orang-orang pintar dari Indonesia lebih memilih bersekolah di luar negeri untuk mencapai cita-cita mereka. Padahal sebenarnya di negara kita sendiri pun bisa karna di Indonesia banyak juga sekolah-sekolah yang memiliki tarap pendidikan yang bagus, tapi ada tapinya yaitu belum tentut menurut mata dunia sekolah yang kita anggap bagus itu adalah sekolah yang bagus di mata internasional.
 
Banyak sekali ilmuan-ilmuan asal Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia karna sumbangsihnya pada dunia. Tapi mereka adalah lulusan-lulusan Universitas LUAR NEGERI bukan DALAM NEGERI.
 
Ada beberapa FAKTOR yang membuat dunia pendidikan di Indonesia ini TERPURUK, diantaranya :
 
1. Korupsi uang dana Bantuan Operasional Sekolah
 
Banyak sekali oknum-oknum dari dalam sekolah yang tidak bertanggung jawab yang selalu berbuat ulah yang menjengkelkan yaitu “KORUPSI” dan akhirnya membuat dunia pendidikan di Indonesia makin terpuruk akibat dana yang seharusnya digunakan untuk membangun infrasutruktur dan keperluan sekolah yang lain , malah digunakan untuk kepentingan pribadinya sendiri tanpa memikirkan dampaknya.
 
2. Kebanyakan orang Indonesia memiliki sifat MALAS.
 
Ini lah faktor paling sering membuat generasi bangsa Indonesia makin terpuruk. Bagaimana tidak jika diibaratkan orang malas berbanding orang yang rajin hanyalah ( 8 : 2) orang malas lebih banyak di bandingkan orang yang rajin. Karna malas lah orang menjadi bodoh dan akhirnya terpuruk dan ujung-ujungnya malah jadi orang yang tidak berguna di lingkungan masyarakat.
 
3. Kebiasaan Mencontek di Indonesia
 
satu lagi faktor yang membuat generasi bangsa menjadi orang yang BODOH yaitu, kebiasan MENCONTEK bahkan mencontek sudah menjadi budaya yang tidak asing lagi buat orang-orang Indonesia. Bahkan sepengamatan saya banyak murid-murid yang mengolok-olok temannya karna tidak mau memberi contekan mereka bilang murid tersebut “pelitlah, sok pinter, dan sebagainya”. malah seharusnya orang-orang seperti itu lah yang harus kita tiru. karna mencontek adalah perbuatan yang tidak baik atau tercela bahkan saya pernah mendengar dari seseorang bahwa dalam islam “perbuatan mencontek itu di HARAM-kan” dan ada juga yang bilang bahwa Nabi Muhammad Saw pun pernah bersabda bahwa apabila  ada salah satu dari pengikutnya yang mencontek ataupun memberi contek di padang mashar nanti baginda besar Nabi Muhammad SAW tidak akan mengakui orang yang mencontek tersebut sebagai UMATNYA.
 
4. Siswa-siswa Sekolah di Indonesia lebih senang menggunakan “OTOT” dibanding “OTAK” untuk menyelesaikan suatu masalah.
 
 
 
Kebanyakan siswa-siswa sekolah di Indonesia lebih senang menggunakan “otot” mereka dibanding dengan “otak” mereka. Buktinya kalian sering melihat di siaran Tv atau pun media cetak sering terjadi TAURAN antar pelajar di Indonesia dan kalian tahu apa yang memicu hal tersebut ?? cuma karna hal sepele !!. Dan yang lebih anehnya lagi disaat suatu sekolah sedang merayakan hari Ulang Tahunnya banyak sekolah-sekolah tetangga (lain) malah ingin “menyerang” atau membuat ulah dengan sekolah yang sedang ulang tahun tersebut sebagai ucapan “Selamat Ulang Tahun”. What ?? apakah tindakan seperti ini yang mencerminkan karakter Bangsa Indonesia yang sebenarnya??? TENTU TIDAK !! 
saya sebenarnya MALU menceritakan keburukan Negara yang saya cintai tapi mau diapakan lagi saya cuma pengen pemerintah tahu dan segera melakukan tindakan lebih lanjut terhadap masalah dunia pendidika di Indonesia. Saya mau mengajak teman-teman semua yuu kita rame-rame kita ubah cara kebiasaan kita yang buruk menjadi lebih baik lagi agar kita bisa merubah image dunia pendidikan  kita di mata dunia yang sudah terlanjur jelek. Dan kalau ada anggota Dewan yang terhormat yang membaca ini saya bener-bener minta tolong pada bapak/ibu anggota dewan tolong dong rubah image jelek ini dan jangan memikirikan DIRI SENDIRI tapi pikirin KAMI (RAKYAT INDONESIA) ..!!

4 thoughts on “Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Dunia Pendidikan Indonesia Kian Terpuruk !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s